Leave a comment

PEMKAB Pasaman Barat Canangkan WAJAR 12 Tahun


Padang, 31/1/2010 (Antara/FINROLL News) – Pemkab Pasaman Barat, Sumatera Barat, mencanangkan program wajib belajar (Wajar) 12 tahun dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kita akan bertekad untuk mencanangkan program wajib belajar (Wajar) 12 tahun di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Bupati Pasaman Barat H Syahiran, di Padang, Sabtu malam.

Menurutnya, program wajar 12 tahun tersebut, kelanjutan dari program wajar 9 Tahun yang telah sukses dicanangkan Kabupaten Pasaman Barat sebelumnya.

“Program wajar 9 tahun di Kabupaten Pasaman Barat termasuk yang terbaik tingkat Sumatera Barat,” katanya.

Dia menambahkan, untuk tercapainya program wajar 12 tahun di Kabupaten Pasaman Barat, pihaknya telah membangun berbagai sarana dan prasaran yang ada yaitu membangun sembilan gedung SMP dan berencana membangun beberapa gedung SMK dan SMA di daerah terosolir.

“Dengan Wajar 12 tahun maka tidak ada lagi anak yang tidak mengecap pendidikan hingga usia 18 tahun,” katanya.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Pasaman Barat pada tahun 2007 hingga 2008 merupakan rangking dua se-Sumatra Barat, dan pada tahun 2009 menempati rangking ke empat di Sumbar dalam hal kelulusan siswa baik tingkat SMP maupun tingkat SMA.

Dia menambahkan, untuk itulah kita kembali mencanangkan program wajib belajar 12 tahun, agar dunia pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat bisa lebih berprestasi lagi.

“Untuk mengukir kembali prestasi dunia pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat, para siswa juga diberikan bimbingan belajar secara gratis di sekolah, bukti nyata bahwa pemerintah daerah sungguh-sungguh memiliki komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan,” ungkap Syahiran.

sumber: http://www.id.finroll.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: