Leave a comment

Ranperda Tata Kerja Pol PP Diajukan


Padang Ekspres • Kamis, 05/01/2012 14:22 WIB

Pasbar, Padek—DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Rabu  (4/1) gelar rapat paripurna tentang nota pengantar dua Ranperda Kabupaten Pasbar di gedung setempat.
Paripurna itu dihadiri Bupati Pasbar, Baharuddin, Wakil Bupati Syahrul Dt Marajo, Wakil Ketua DPRD, Samsul Bahri dan Daliyus K, Sekda Pasbar Yulrizal Baharin serta anggota DPRD dan para SKPD Pasbar.

Menurut Baharuddin R, dua Ranperda yang akan dibahas, Ranperda tentang organisasi dan tata kerja Sat Pol PP dan Ranperda tentang perubahan pertama Perda Daerah No 14 tahun 2011 tentang organisasi dan tata kerja lembaga teknis Pasbar,” kata Baharuddin.
Ranperda Sat Pol PP yang menjadi dasar penataan tersebut, PP Nomor 6 tahun 2010 tentang Sat Pol PP yang mana didalamnya ada penambahan Fungsi Linmas dan Permendagri Nomor 40 tahun 2011 tentang pedoman organisasi tata kerja Sat Pol PP.
“Nantinya kalau Perda yang kita buat ini sudah disahkan maka Sat Pol PP yang sekarang ini berstatus kantor akan kita ubah menjadi badan yang di kepalai oleh Eselon II b,” terangnya.

Sementara itu, untuk Ranperda tentang perubahan pertama atas Perda Nomor 14 tahun 2011 tentang organisasi dan tata kerja lembaga teknis Pemkab Pasbar, penggabungan kantor Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perizinan dikarenakan adanya peraturan perundang-undangan yang mengatur agar dua perangkat daerah ini disatukan menjadi satu badan.
Dasarnya, surat edaran bersama antara tiga Menteri nomor 570/3727A/SJ,SE/08M.PAN-RB/09/ 2010 dan Nomor 12 tahun 2010, tentang singkronisasi pelaksanaan tempat pelayanan penanaman modal daerah. Tidak hanya itu, Surat Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Nomor 061/967/Org/2011, tentang pasilitas ranperda.

“Ya, kita harapkan DPRD Pasbar merevisi Perda Nomor 12 tahun 2011, tentang perubahan status dua kantor itu menjadi satu badan, yakni Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu,”terang Baharuddin kepada Padang Ekspres usai rapat kemarin.
Wakil DPRD Pasbar, Samsul Bahri mengatakan DPRD Pasbar akan mendukung dua Ranperda itu secepat mungkin.Mudah-mudahan dalam pengajuan dua Ranperda yang diajukan Bupati Pasbar berjalan lancar.
“Kita harapkan semua mendukung karena Ranperda ini dapat membawa Pasbar ke arah yang lebih baik,” ujarnya. (rm/eri)

Sumber; Padek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: