Leave a comment

50 Unit Sepeda Motor Ditilang


Pasbar, Padek—Sebanyak 50 unit sepeda motor berhasil diamankan jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) pada razia yang digelar di Jalan Umum Padang-Batang Toman Kecamatan Pasaman Pasbar Selasa (14/2).
Bentuk pelanggaran yang paling dominan dilakukan para pengendara sepeda motor adalah kelengkapan motor seperti surat-surat kendaraan yang tidak lengkap, yakni STNK, SIM, tidak memakai helm standard tidak memakai kaca spion serta memakai knalpot racing.
Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP Arie Supandi Paloh kepada koran ini mengatakan razia yang digelar itu sebagai salah satu upaya dalam rangka menertibkan dan menciptakan budaya tertib lalu lintas serta menyadarkan para pengendara roda dua akan pentingnya kelengkapan kendaraan bermotor. Seperti diketahui, potensi pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Pasbar ini tergolong cukup tinggi.
Karena itu, setiap kali melaksanakan razia, pihaknya selalu menjaring puluhan pengendara kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan bermotor.
“Melihat tingginya tingkat pelanggaran itu, maka dengan melaksanakan razia secara rutin selain menyadarkan para pengendara juga untuk meminimalisir tingkat pencurian kendaraan bermotor di daerah ini,” katanya.
Razia penertiban ini akan terus gencar dilakukan oleh jajaran Satlantas untuk menciptakan budaya tertib lalu lintas dan juga untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Oleh karenanya, jajarannya tak segan-segan untuk menilang setiap pengendara yang melanggar aturan hukum yang berlaku.
Pada razia itu, sebagian besar pengendara yang ditilang didominasi para pelajar. Mereka kebanyakan tidak memiliki SIM. (eri/roy)

 

 

Sumber: Padang Ekspres

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: