Leave a comment

Pasaman Barat Bangun Jaringan Air Bersih di Empat Kecamatan


PASAMAN–MICOM: Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, pada 2012 memprogramkan pembangunan jaringan air bersih di empat kecamatan dengan alokasi anggaran Rp983,125 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat Reflin di Simpang Ampek, Minggu (12/2), mengatakan, keempat kecaematan yang akan memperoleh pembangunan jaringan irigasi yakni Gunung Tuleh, Sungai Aua, Sasak Ranah Pasisie, dan Sungai Beremas.

Dia menyebutkan, salah satu alasan pembuatan jaringan air bersih itu adalah ketersediaan air yang belum mencukupi bagi masyarakat karena air dari PDAM sering macet yang membuat pelanggannya kecewa.

Menyikapi hal itu, Pemkab Pasaman Barat tahun ini mengalokasikan anggaran untuk membangun jaringan air bersih di empat kecamatan tersebut. Tujuh kecamatan lainnya akan segera menyusul dan dilakukan secara bertahap.

“Pembangunan jaringan air bersih merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat. Selain akan meningkatkan kesehatan masyarakat, air bersih juga akan mampu meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar,” katanya. (Ant/OL-5)

 

Sumber: MediaIndonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: