Leave a comment

Gelar RUPS, PT BPR SAN Pasbar Bukukan Asset Rp16,6 Milyar


PASAMAN BARAT, SOPT Bank Perkreditan Rakyat Sawadaya Anak Nagari (BPR SAN) Jorong II Bandarjo Kenagarian Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hingga Desember 2011 telah mengucurkan dana perkreditan sebesar Rp10,1 Milyar dengan total asset Rp16,6 Milyar.
Demikian disampaikan oleh Direktur Utama BPR SAN, H.Kentaryono, SPd pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2011 di hotel Guci Simpang Ampek akhir pekan kemarin.
Dijelaskannya, hingga akhir Desember 2011, total asset BPR SAN mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana pada medio Desember 2010 total asset sebesar Rp14,2 Milyar, sedang untuk 2011 meningkat menjadi Rp16,6 Milyar atau naik sekitar Rp2,3 Milyar.
Sedangkan dana yang telah dikucurkan untuk perkreditan rakyat sampai Desember 2011 berjumlah Rp,10,1 Milyar. Dana perkreditan yang telah dikucurkan tersebut juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana tahun 2010, BPR SAN mengucurkannya sebesar Rp,7,9 Milyar, sedang tahun 2011 sebesar Rp10,1 Milyar. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita,” ucap Kenta.
Adapaun kredit yang diberikan oleh BPR SAN kepada masyarakat dalam sektor ekonomi diantaranya adalah pertanian, perindustrian, perdagangan, jasa jasa dan lainnya. Kredit yang diberikan dan dikucurkan tersebut berjalan baik dan lancar.
“Perkembangan aset dan laba BPR SAN dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan,” ucap lulusan STKIP ini.
Disamping itu, PT BPR SAN selaku lembaga keuangan telah berperan aktif  sesuai dengan misi membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian  dan taraf hidup masyarakat terutama daerah pedesaan (jorong) dengan melakukan penghimpunan dana dan menyalurkan kembali kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan usaha-usaha kecil produktif di Jorong jorong yang tersebar di Kecamatan Pasaman.
Untuk itu ia mengharapkan tahun 2012 ini, PT BPR SAN memiliki prospek cukup bagus kedepan, namun berbagai tantangan usaha bank di masa datang sangat berat.
“Tapi tidak dapat dipungkiri agar kita maju dituntut peningkatan profesionalisme pengelolaan usaha BPR ini serta meningkatkan kemampuan dan semangat kerja bagi seluruh pengurus dan karyawan, agar BPR ini bisa berkembang dan maju di masa akan datang,” harapnya
Mudah mudanan kedepan BPR SAN lebih maju dan berkembang dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan cara memberikan penyaluran bantuan perkeriditan di tengah tengah masyarakat, pungkasnya.
PT BPR SAN Bandarjo Kenagarian Lingkuang Aua yang didirikan april 1990 bergerak dibidang perbankan hingga sekarang memiliki karyawan 18 orang, komisaris 2 orang, Direksi 2 orang, mitra kerja 4 orang, serta pemegang saham 8 orang dengan akte pendirian No 49 April 1990, dan akte perubahan No 19 tanggal 11 Maret 2011.
Dalam rapat tahunan RUPS ini dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Direksi, pemegang saham, serta dihadiri Kabag Perekonomian Pemkab Agam  Aljufri, SE, Camat Pasaman Edison Zelmi S.STP MM, Walinagari Rosdi, Nazwar Nazir mantan Direksi Bank Nagari Sumbar, karyawan/karyawati  dan undangan lainnya.
Dilaporkan : Gatot
Sumber: Suaraonline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: