Leave a comment

KUD Lingkuang Aur II Pasbar Perlihatkan Kemajuan


pasamanbarat.com –Koperasi Unit Desa (KUD) Lingkuang Aur II Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hingga sekarang masih tetap berjalan sesuai yang diharapkan, dan telah memperlihatkan kemajuan dan perkembangan sangat luar biasa.

KUD Lingkuang Aur II merupakan salah satu KUD di Pasman Barat yang selalu aktif melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT),bahkan KUD ini terus memperlihatkan perkembangannya dari tahun ke tahunnya.Dimana hingga Desember 2011 Sisa Hasil Usaha (SHU )bersih KUD ini sebesar Rp 94.082.122,65.

Sesuai hasil Rapat Anggota tahunan yang digelar KUD ini, SHU bersih KUD Lingkuang Aua II per 31 Desember 2011 sebesar Rp94.082.122,65, sedangkan modal KUD per 31 Desember 2011 Rp942.932.394,68, ungkap Ketua KUD Lingkuang Aur II, Syaiful Dt Lawuik.

Saat ini KUD Lingkuang Aua II mempunyai dua bidang usaha yakni usaha jasa dan perdagangan yang masih tetap berjalan sempai sekarang. Bidang usaha jasa yakni meliputi unit Simpan Pinjam, Unit Angkutan Truk, Unit Angkutan Oplet, Unit perkebuan. Sedang untuk usaha Perdagangan yakni Unit Saprotan.

Secara organisasi KUD ini masih tetap eksis berjalan hingga sekarang. Hal itu tentu berkat kegigihan yang dilakukan para pengurus. Oleh karena itu, kami sangat apresiatif terhadap KUD ini. Dan kedepan bisa mengembangkan usaha lebih maju lagi dengan melakukan pembenahan, ungkap Syaiful.

Kabid Koperasi Dinas Koperindag dan UKM Pasbar. Burhadiz, SE mengatakan, KUD Lingkunag Aua II merupakan salah satu KUD yang aktif dan malaksanakan RAT sesuai waktunya. KUD ini merupakan salah satu KUD yang sudah memenuhi kriteria dalam segala hal.

Dilaporkan : Gatot

Sumber: Sumbaronline.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: