Leave a comment

Pasbar Targetkan Tiga Bulan Perekaman E-KTP Tuntas


PASAMANBARAT.COM –Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menargetkan pelaksanaan e-KTP tahun 2012 di kabupaten itu rampung dalam tiga bulan atau lebih cepat dari program nasional yang ditargetkan pemerintah pusat, April hingga Oktober 2012.

Kabupaten Pasaman Barat pun masuk dalam tahap II pelaksanaa e-KTP bersama 9 kabupaten/kota lainnya di Sumbar. Bahkan untuk pelaksanaan e-KTP tahap II yang dilakukan April hingga Oktober 2012 ini, Kabupaten Pasbar tercatat memiliki jumlah wajib KTP paling banyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Demikian disampaikan Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Baharruddin R, MM saat melaunching  dimulainya program pelaksaan e-KTP di kabupaten Pasaman Barat, bertempat di Kantor Camat Pasaman.

Dikatakannya, pelaksanaan perekaman data elektronik untuk e-KTP di Pasbar ditergetkan tuntas dalam tiga bulan meskipun target yang diberikan 7 bulan dalam pelaksanaannya.

“E-KTP di Pasbar harus berhasil dalam tiga bulan dan menjadi yang terbaik di Sumbar dan Nasional,” ungkap Bahar.

Untuk mendukung percepatan tuntasnya pelaksanaan perekaman data e-KTP tersebut, seluruh stakeholder harus bekerja ekstra. Mulai dari Dinas Kependudukan dan Pencatatatn Sipil (DKPS) Pasbar, Camat, Walinagari dan jorong.

Bahkan sebagai motivatornya Pemda Pasbar akan memberikan hadiah  berupa dua unit motor ditingkat kecamatan bagi yang berhasil melaksanakan e-KTP  sesuai target yang diberikan, dua unit motor itu diberikan satu untuk walinagari dan satunya lagi untuk nagari/jorong serta satu orang camat terbaik dan tercepat dalam melaksanakan e-KTP di kecamatannya ditambah 10 televisi untuk jorong terbaik lainnya, jelas Bahar.

“Ini program nasional yang kita lakukan dengan tujuannya sangat penting  untuk kita semua. Dan kita di Pasbar tidak pandang enteng program tersebut, pelaksanaan e-KTP harus tuntas dan terdata dengan baik. Tidak ada wajib KTP tidak punya KTP, kita juga sudah punya Perda tentang kependudukan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Bahar, guna sosialisasi target dan award tersebut dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat dengan seluruh Kepala Jorong, Walinagari dan Camat se-Pasbar. Target tiga bulan paling lama perekaman data e-KTP Pasbar harus selesai. “Kalau bisa sebulan saja siap kenapa kita harus berlama lama,” pungkasnya.

Dilaporkan : gatoek

 

 

Sumber: Sumbaronline.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: