Leave a comment

Polisi kawal ketat distribusi soal UN di Pasaman


Pasamanbara.com , Sumatera Barat (ANTARA News) – Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA di Pasaman Barat, Sumatera Barat, sudah datang dan disimpan di Polsek-polsek terdekat sebelum diditribusikan Senin pagi (16/4). Polisi menjaga ketat soal-soal UN itu.

“Soal untuk UN SMP sudah datang dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian sehingga soal tersebut akan terjaga rahasianya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Syaripudin Zuhri, Minggu.

Dijelaskannya, UN SLTA dilaksnakan mulai tanggal 16-29 April dan akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang telah ditetapkan oleh panitia UN.

Sama halnya dengan UN sebelumnya, di tiap sekolah tersebut nantinya akan dibagi dalam beberapa lokal dan setiap lokalnya diisi 20 orang siswa dengan dua orang pengawas.

“Untuk sekolah penyelenggara saat ini sudah siap dan menunggu soal datang. Namun, soal ujian tidak diperbolehkan diletakkan di sekolah tetapi di Polsek dengan pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian,” kata Mastudiar.

Selain pengawas saat ujian, pengawas independen juga nantinya akan diikutkan dalam mengawasi pelaksanana UN tahun 2012 ini.

“Dengan pengawalam ketat dari kepolisian, maka kita berharap kebocoran soal akan dapat dihindari sehingga hasil yang diperoleh benar-benar hasil dari kemampuan siswa tersebut,” ujarnya. (*)

Editor: Ade Marboen

 

 

Sumber: Antaranews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: